Top Menu

Column Right

Cuitan 'Planga Plongo' Fadli Zon Jadi Ramai di Dunia Maya Hingga Keluarga Presiden

Lagi-lagi muncul kicauan yang mengundang kontroversi dan polemik, tidak tanggung-tanggung, kicauan kali ini mencuat dari seorang Politisi Partai Gerindra yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.


Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon menginginkan pemimpin Indonesia ke depan harus cerdas dan visioner seperti pemimpin-pemimpin Eropa.

Menurut Fadli Zon, jika masyarakat Indonesia menginginkan bangsa ini bangkit dan jaya ke depan, harus memiliki pemimpin yang berkarakter seperti Presiden Rusia, Vladinir Putin yang berani, visioner, cerdas dan berwibawa.

Saat ini bangsa Indonesia tidak membutuhkan pemimpin yang mengandalkan utang dari negara lain. Pemimpin Indonesia tidak boleh terlihat bingung dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara. “Nggak banyak ngutang, nggak planga-plongo,” lanjutnya.

Berbagai tanggapan pun bermunculan dari cuitan hangat ini, mulai dari Fahri Hamzah yang juga Wakil Ketua DPR RI meminta agar perdebatan mengenai pemimpin plonga-plong tidak dibawa pada ketersinggungan pribadi.


Ketua DPP PSI Tsamara Amany mengatakan melalui media, pihaknya menganggap cuitan itu melukai hati rakyat Indonesia yang mendukung Jokowi. Menurutnya, sejumlah lembaga survei juga menunjukkan bahwa mayoritas rakyat Indonesia menyatakan puas dengan kinerja Jokowi.

"Menggambarkan Presiden yang didukung mayoritas rakyat sebagai ‘planga plongo’ pada dasarnya adalah penghinaan yang sama sekali tidak pantas," kata Tsamara kepada wartawan.



Mengenai "Planga-plongo" pun lantas ramai di akun Twitter Kaesang dan Gibran Rakabuming. Berikut kicauan sebuah akun yang menyebutkan nama mereka berdua,


Lalu dibalas rendah hati oleh Gibran dengan meminta maaf,

Namun, Netizen pun ramai-ramai membela mereka,

Bahkan ada pula akun yang menanggapi balasan Gibran dengan jenaka yang membuat tersenyum,





***
Author: Disadur dari,
Tribunnews.com/Sugiyarto/Dihina Plonga-plongo, Gibran Rakabuming Balas dengan Kalimat Ini, Nitizen Ramai-ramai Membelanya 
RMOL.co/Widian Vebriyanto/Fahri Minta Polemik "Plonga-Plongo" Dibawa Ke Kepentingan Rakyat 
Metrotvnews.com/ M Sholahadhin Azhar/PSI Pertanyakan Kicauan Fadli Zon soal Pemimpin 'Planga Plongo'
twitter.com/Fahrihamzah
twitter.com/kaesangp
twitter.com/Chilli_Pari
Image: Istimewa

Post a Comment

Copyright © Teras Teduh. Designed by OddThemes