Top Menu

Column Right

Dinilai Melanggar, Iklan The Nun ditarik dari Youtube

Film horor yang mengandalkan jump scare memang mengerikan. Tetapi iklan untuk film horor terbaru The Nun yang tayang di YouTube sepertinya sudah melanggar batas hingga akhirnya ditarik.



Iklan ini sendiri hanya memiliki durasi beberapa detik. Dengan latar belakang yang gelap, terlihat indikator volume yang diturunkan hingga maksimal, kemudian muncul jump scare yang memperlihatkan seorang biarawati mengerikan yang berteriak. 

Simak videonya disini:




Seperti dilansir detikINET dari Gizmodo, Kamis (16/8/2018), sebuah cuitan yang memperingatkan netizen lainnya tentang iklan ini mendapatkan lebih dari 100.000 retweet.

YouTube pun merespon langsung kepada cuitan ini dengan mengatakan bahwa iklan ini melanggar kebijakan mereka tentang konten mengerikan dan tidak akan diputar lagi.




Induk YouTube, Google sendiri memiliki kebijakan iklan yang melarang konten mengerikan. Iklan yang memperlihatkan bahasa kasar, gambar mengerikan atau menjijikkan, gambar yang grafik, atau gambar yang menunjukkan trauma psikis. 

YouTube sendiri sebelumnya pernah terlibat masalah serupa. Pada bulan Juni, tiga orang tua melaporkan YouTube kepada otoritas iklan Inggris (ASA). 

Mereka melaporkan YouTube setelah anak-anak mereka melihat iklan film horor yang tayang sebelum konten yang ditujukan untuk anak-anak seperti klip film Frozen, tutorial Lego, dan video Minecraft.








***
Author: detikINET.com
Original: Terlalu Seram, YouTube Tarik Iklan Film Valak

Post a Comment

Copyright © Teras Teduh. Designed by OddThemes