Top Menu

Column Right

Kelamaan #dirumahaja: Cobain banyak hal baru yang seru!



Setelah diumumkan kalo PSBB diberlakukan lagi di Jakarta, menandakan kerja di rumah gue turut serta diperpanjang. Sekitar dari awal-awal Corona datang (bulan apa ya? lupa), kantor tempat kerja gue udah mulai nerapin WFH hingga saat ini tulisan dibuat.

Walaupun di rumah terus, gue tetep semangaaat banget buat jaga kesehatan biar segala penyakit gak gampang masuk kayak yang rajin banget minum vitamin dan juga jus. Gue tetep sih selama New Normal masih suka keluar tapi yang bener-bener harus patuhi protokol kesehatan yang ada, kayak masker dan hand sanitizer yang gak pernah absen buat ikutan kalo gue lagi berpergian.

Bulan-bulan awal yang masa PSBB pertama kali itu gue ngerasain rasa bosen yang pake ‘banget’ dan buat gue agak stres. Nah dari situ, gue coba buat list hal-hal menyenangkan yang gue bisa lakuin selain kerja di rumah. Berikut nih hal-hal yang udah coba gue lakuin selama di rumah aja hingga saat ini.

Olahraga ringan

Mungkin bagi orang lain, olahraga itu hal biasa yang dilakukan ya.. Tapi bagi gue sungguh sangat luar biasa bisa dilakukan. Gue sebelumnya itu tipe yang jaranggg banget olahraga karena ya mager aja haha, mau olahraga yang di rumah ataupun di luar rumah.

Dengan adanya waktu luang saat di rumah, gue coba bangun pagi sebelum WFH buat olahraga ringan dengan dibantu tutorial di YouTube yang banyaaak banget. Ternyata seru juga dan tubuh jadi lebih rileks dan gak gampang capek saat WFH. Akhirnya karena ingin menekuni olahraga ringan di rumah aja, gue beli matras donggg hahaha niat banget.

Cobain kegiatan kesukaan

Point ini masih berkaitan sama point pertama, manfaatin waktu luang selama di rumah. Ada beberapa temen gue atau mungkin beberapa orang manfaatin waktu kosong mereka buat lakukan kegiatan favorit kayak menanam tanaman atau belajar masak yang mungkin akhirnya bisa dijualin secara online. Beberapa temen gue ada yang buka bisnis makanan kayak lidi atau makroni, donat frozen food, sampe makanan yang lagi viral Korean Garlic Bread. Asliii enak banget dong Korean Garlic Breadnya plus tampilannya bagus banget gitu. Waktu itu gue mesen dari Depok dikirim ke Bekasi pake Paxel, garlic breadnya mendarat dengan cantiiik! *Monmaap jadi curhat

Gue sendiri saat di rumah lakuin kegiatan kesukaan banyak orang nih yaitu nonton drakor hehehe. Gue biasa nonton setelah selesai kerja yang magically buat capek seketika hilang! Selain itu, gue juga lagi sedikit demi sedikit menyusun rencana buat dilakukan saat Corona selesai nanti. Semoga cepet berakhir yaaa aammiin yaAllah.

Jangan lupa jaga kesehatan

Ini bukan penting lagi tapi wajib sih. Buat tubuh tetep sehat, gue konsisten olahraga ringan, minum vitamin, sama minum jus. Kalo makan-makanan yang bergizi monmaap belum bisa huhu karena mie instan selalu berhasil menggoda, alhasil jadi sering makan mie deh hahaha jangan dicontoh.

Selain jaga kesehatan tubuh, gue juga jaga kesehatan mental dengan ngemil biar gak bosen. Bisa jajan online atau stok beli di Supermarket gitu setiap sebulan sekali. Dalam hal ini gue belajar atur pengeluaran juga dan jangan ngemil berlebihan. Oh iya, gue baru-baru ini coba juga jajan camilan makanan beku atau frozen food di market.paxel.co atau PaxelMarket yang jual banyak jajanan daerah gitu lengkap deh. Iyap! Masih berhubungan sama Jasa pengiriman Sameday Delivery Paxel atau punyanya Paxel lah ya. Sama kayak pengirimannya, makanannya dikirim pake ongkir flat juga. Kemarin coba beli Bakpia Kukus Tugu Jogja, nyampe aman sampe rumah. Seneng bangeeet, bisa jadi alternatif kalo kangen jajanan khas daerah. Btw, ada yang udah pernah coba juga gak?

Itu dia 3 kegiatan yang gue lakukan biar gak bosen dan tetap aman selama di rumah, mulai dari cobain hal baru yang seru juga positif, belajar konsisten, dan lebih peduli akan kesehatan. Semoga tulisan yang kebanyakan ngalor ngidulnya ini bisa bermanfaat bagi pembaca yaaa! Sehat selalu buat kita semuaaa. 

Post a Comment

Copyright © Teras Teduh. Designed by OddThemes