Top Menu

Column Right

Kelas Online anti Bosen, Malah Menyenangkan!



Di masa pandemi ini, kelas online jadi salah satu kegiatan wajib bagi seorang mahasiswa seperti gue. Tentunya seringkali bosen menghampiri, apalagi kalo lagi memasuki kelas dengan pelajaran yang gak disukai, bosennya double! Hahahaha.

Setelah lamanya melaksanakan kelas online yang bisa dilihat lamanya masa pandemi ini, gue mulai punya trik tersendiri buat gak gampang bosan plus bisa tetap fokus saat kelas online. Berikut nih tips yang gue terapin biar kelas online berjalan efektif.

Persiapin diri sebaik mungkin
Siapa neh yang bangun tidur langsung kelas online? Bisa gara-gara kesiangan, mager, dan hal lainnya? Ini gue banget juga sih awal-awal, apalagi kalo pagi banget kelasnya. Mandi plus dandan yang rapih ternyata ngaruh ke proses belajar kelas online, dibandingkan dengan tampilan yang bangun tidur gitu males dan magernya berasaaa banget. Jadi, usahain mandi saat mau kelas online biar lebih fresh dan pastinya jadi gak gampang ngantuk.

Pilih tempat belajar yang tepat
Pilih tempat belajar yang nyaman itu penting ya¸gaes. Bukan yang nyaman buat rebahan, tapi nyaman buat kita fokus dan konsentrasi. Sebisa mungkin, hindari tempat belajar yang dapat mengganggu proses belajar kelas online. Misalnya di tempat tidur yang bisa buat kita gampang rebahan. Pilih tempat buat kelas online yang nyaman dengan suasana yang mendukung proses belajar. Biasanya gue pilih tempat buat kelas online di tempat yang gak terlalu bising dan punya pencahayaan yang terang.

Siapin camilan kesukaan
Hal satu ini wajib sih ada saat kelas online biar gak bosen. Biasanya gue stok camilan dengan order secara online, mulai dari makanan ringan, frozenfood, sampe oleh-oleh khas daerah, gitu. Serius! Gue stok jajanan asal berbagai daerah gitu.
 
Jadi gini ceritanya, waktu itu gue gak sengaja saat main Twitter dan nemuin tweet orang yang beli jajanannya secara online. Pokoknya dia nulis tentang beli jajanan daerah yang dia lagi pingin itu di PaxelMarket. Pastinya kalo kalian tau pengiriman Paxel Sameday Delivery jadi gak asing sama nama tokonya itu karena ada nama Paxelnya. Sebelumnya gue emang pernah kirim-kirim lewat Paxel, jadi pas denger PaxelMarket ya gak asing sama namanya tapi gak tau itu apa. PaxelMarket itu kayak tempat toko oleh-oleh online yang jual banyak jajanan khas Daerah dan ada juga jajanan dari olshop lainnya. Waktu itu gue beli Pisang Bollen, oleh-oleh terfavorit gue saat ke Bandung. Buat kalian yang kangen sama suatu daerah, obatin aja dengan jajanannya yang bisa diorder di PaxelMarket, ongkirnya flat lagi.
 
Jangan jadikan beban
Pasang mindset yang betuuul. Kalo kita merasa kelas online itu beban, pastinya keadaan akan merespon yang serupa. Coba kalo kelas online dibayangkan jadi hal yang menyenangkan karena ketemu temen-temen, pasti bakal lebih seru. Singkirin dulu deh pelajaran yang menurut kita bosenin sampe dosen killer dan sebagainya. Pokoknya jadikan kelas online menjadi kegiatan produktif yang seru saat di rumah.

Itu aja sih hal-hal yang gue coba lakuin selama kelas online ini. Walaupun dari rumah, ilmu tetep dapet belajar tetep fokusss. Pokoknya semangaaat teruuus teman-teman seperjuangan. Sekian. 

Post a Comment

Copyright © Teras Teduh. Designed by OddThemes